Translate

Selasa, 29 Januari 2013

5 Fenomena Alam di Langit Paling Indah


Fenomena alam selalu terjadi tanpa bisa diduga oleh manusia terkadang fenomena alam bisa terjadi dimana saja termaksud di langit. Nah berikut ini ada beberapa fenomena alam di langit yang sangat indah. Ingin tahu fenomena alam seperti apa itu simak berikut ini.
1. Aurora Australis
Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.
2. Fire rainbow
Fire rainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.
3. Sun pillars / pilar matahari
Fenomena ini timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.
4. Bentuk awan yang aneh
Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini dapat terbentuk.
2. Awan Noctilucent
Awan Noctilucent  adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampak.
Nah itulah beberapa fenomena alam yang terjadi di langit paling indah.
sumber :http://m.palingseru.com/17309/5-fenomena-alam-di-langit-paling-indah

10 Cara Unik Meredakan Amarah



Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak pernah marah? Ayo ngacung!                                                                 Aku yakin tak ada seorang pun yang ngacung, karena memang yang namanyamanusia                                        pasti pernah marah pada seseorang, dua orang, tiga orang, dst...
Nah, berikut ini 10 cara unik untuk meredakan amarah yang sudah berhasil                                                    kubuktikan dengan sedikit permainan imajinasi. Trust me, it works!!! :D

  1. Bayangkan orang  yang kamu marah tiba-tiba berubah jadi botak!
  2. Teriakkan bunyi "R" sekeras-kerasnya dalam hati tanpa menggerakkan lidah.                                         (Ayo bisa gak?:p)
  3. Bercermin dan hitung kerutan di bawah mata ada berapa.
  4. Walau sulit, cobalah senyum selebar-lebarnya.
  5. Lentikkan jari tangan sampai 18 kali dan jari kaki 10 kali.
  6. Cari tumbuhan hijau dan tataplah selama 30 detik. Buang energi negatif dari                                      dalam diri ke tumbuhan tersebut.
  7. Minum air putih 7 gelas (lebih banyak lebih baik).
  8. Tatap mata orang yang kamu marah dan fokuslah selama mungkin, sampai                                         kamu merasa matamu mulai jereng.
  9. Pergi tinggalkan orang yang kamu marah lalu tidurlah selama mungkin.
  10. Bayangkan kira-kira bagaimana wajah orang yang kamu marah saat ia                                                       masih bayi dan saat ia tua nanti.
Cara-cara di atas mungkin terlihat konyol bagi sebagian orang. Tapi aku sudah berhasil                               melakukannya dan amarahku hilang dalam sekejap.
Lagian, marah itu tak ada gunanya, dan marah itu kerap hanya meninggalkan

penyesalan bagi orang-orang yang tak bisa mengatasinya. Ingat nasihat bijak di bawah ini:
"Speak when you are very angry, and you'll make the best speech you'll ever regret."
sumber :  http://sindyisme.blogspot.com/2012/05/10-cara-unik-meredakan-amarah.html

Kekuatan Warna^^




Semua orang, kecuali buta warna pasti menyukai warna. Warna mampu mempengaruhi kejiwaan seseorang. Bahkan secara visual, warna mampu memberikan respons secara psikologis. Ketika kita hendak membeli pakaian, kita selalu memilih dan membandingkan warna. Warna juga menjadi salah satu bahan pertimbangan saat kita hendak mengecat dinding ruangan kamar kita. Jelas bahwa warna selalu dipakai orang di semua segi kehidupan. Warna adalah sensasi yang diciptakan system visual kita karena adanya eksitasi radiasi elektromagnetik.Berikut kemampuan masing- masing warna ketika memberikan respons secara psikologis kepada pemirsanya sebagai berikut : 


  • Merah : Kekuatan, bertenaga, kehangatan, nafsu, cinta, agresifitas, cahaya, enerjik, semangat, terbuka, berani, penuh tekad, mandiri. 
  • Biru : Kepercayaan, konservatif, keamanan, teknologi, kebersihan, perintah, inspirasi, spiritual, segar, tenaga, bijaksana, mencintai, senditif, sabar. 
  • Hijau : Alami/natural, kesehatan, pandangan yang enak, kecemburuan, pembaruan, optimis, enerjik, menyegarkan, harmonis., tenang. 
  • Kuning : Optimis, harapan, filosofi, menggembirakan, menghidupkan, kaya, mewah, cerdas, ekspresif, kemasyuran, bijaksana, ketidak jujuran/kecurangan, pengecut, penghianatan. 
  • Ungu : Spiritual, misteri, keagungan, perubahan bentuk, galak, arogan, idealis, bercita-cita tinggi, penyembuhan, protektif, terhormat, berharga, keadilan, magis. 
  • Orange : Energi, keseimbangan, kehangatan, menantang, memberi tenang, intelek, percaya diri, bekerja keras, setia, tabah. Coklat : Bumi, dapat dipercaya, nyaman, bertahan. Abu-abu : Intelek, futuristik, modis, kesenduan, merusak. 
  • Putih : Kemurnian/suci, bersih, kecermatan, inocent (tanpa dosa), steril, kematian. 
  • Pink : Romantis, misterius, menggairahkan, membangkitkan minat, lemah lembut, kalem, menyejukan, menenangkan, feminin, sehat, bahagia, rasa kasihan, manis, suka melucu, kelemahan, kewanitaan, ketidak dewasaan. 
  • Hitam : Kekuatan, seksualitas, kemewahan, kematian, misteri, ketakutan, ketidakbahagiaan, keanggunan. Perak : Glamor, tinggi, anggun, sleek, penghayal, tidak tulus. 
  • Emas : Kekayaan, kemakmuran, berharga, tradisional, ketamakan, pemimpi, anggun.
Sumber : Adi Kusrianto. 2006. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : Penerbit Andi. http:// maskoko.wordpress.com/2008/01/ 30/makna-dibalik-warna http://www.rahayuprint.com http://www.wikipedia.org

Kutipan Menarik Novel "Autumn In Paris" - Ilana Tan




  • "Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang                   tidak boleh dicintai? Aku tahu."
  • "Aku memang baru saja mengenalnya, tapi rasanya aku sudah mengenalnya                 seumur hidup."
  • "Dan tiba-tiba saja aku sadar dia telah menjadi bagian yang sangat                    penting dalam hidupku."
  • "Hidup ini sungguh aneh, juga tidak adil."
  • "Suatu kali hidup melambungkanmu setinggi langit, kali                                                   lainnya hidup mengempaskanmu begitu keras ke bumi." 
  • "Ketika aku menyadari dialah satu-satunya yang paling kubutuhkan                                dalam hidup ini..."
  • "... kenyataan berteriak di telingaku dia juga satu-satunya orang                                 yang tidak boleh kudapatkan."
  • "Kata-kataku mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi percayalah,                        aku rela melepaskan apa saja, melakukan apa saja, asal bisa                             bersamanya."
  • "Tetapi apakah manusia bisa mengubah kenyataan?"
  • "Satu-satunya yang bisa kulakukan sekarang adalah keluar dari hidupnya."
  • "Aku tidak akan melupakan dirinya..."
  • "... tetapi aku harus melupakan perasaanku padanya walaupun itu  berarti                  aku harus menghabiskan sisa hidupku mencoba melakukannya."
  • "Pasti butuh waktu lama sebelum aku bisa menatapnya tanpa merasakan                apa yang kurasakan setiap kali aku melihatnya."
  • "Mungkin suatu hari nanti - aku tidak tahu kapan - rasa sakit ini akan hilang                dan saat itu kami baru akan bertemu kembali."
  • "Sekarang... Saat ini saja... Untuk beberapa detik saja... aku ingin bersikap                    egois."
  • "Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan         asal-usul serta latar belakangku."
  • "Tanpa beban, tuntutan, ataupun harapan, aku ingin mengaku. Aku mencintainya."
  • "Jangan marah padaku kalau aku menangis sekarang. Biarkan aku menangis.        Hari ini saja."
  • "Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu." - Tatsuya Fujisawa ♥
  • "Kau membuatku merasa lebih baik. Menyenangkan sekali memelukmu               seperti ini, sampai-sampai aku takut tdk akan sanggup melepaskan diri lagi."
  • "Saat itu, ia berharap waktu bisa berhenti. Ia rela memberikan apa saja            asalkan   waktu berhenti saat itu."

Sabtu, 26 Januari 2013

6 Tips Sukses Menulis Novel Remaja^^



Menulis novel untuk remaja merupakan tantangan sekaligus dapat berkontribusi untuk memberi manfaat. Novel remaja juga bisa dikategorikan sebagai novel dewasa muda. Seperti mengerjakan jenis novel lain, menulis novel remaja harus dilakukan dengan penuh dedikasi. Sangat penting menciptakan karakter yang berhubungan dengan remaja sekaligus membuat sebuah alur yang bisa membuat mereka tertarik. Berikut tips sukses dalam menulis sebuah novel untuk remaja: 

  • Kenali audiens Anda menulis untuk orang-orang dengan rentang usia 13-18 tahun. Ini merupakan rentang usia yang lebar, sehingga perlu lebih disempitkan lagi. Remaja yang berusia dekat dengan usia 13 akan memiliki ketertarikan atau minat yang berbeda dengan remaja yang berusia lebih tua. Tetapkan target pembaca pada usia berapa sebelum mulai menulis. Kemudian, mulailah menulis cerita seolah sedang mambacakan cerita dan biarkan mengalir secara alami. Hindari gaya penulisan seperti berpidato. Jika cerita memiliki tema atau pesan, biarkan keluar secara alami dalam cerita.
  •   Memilih genre Novel remaja bisa ditulis sebagai fiksi komedi, cerita misteri, thriller, roman, paranormal, atau fiksi ilmiah. Pilihlah salah satu atau dua genre untuk cerita dalam novel Anda. Sebagian besar orang memilih buku dengan genre yang mereka suka. Seseorang yang suka cerita komedi dan kisah percintaan, tidak mungkin mau membaca novel fiksi ilmiah.
  •  Membangun karakter Bangun karakter utama yang bisa diidentifikasi oleh remaja. Sebaiknya karakter tersebut berusia sama dengan remaja sendiri untuk menjaga minat mereka, daripada karakter yang terlalu tua atau terlalu muda. Karakter yang Anda buat harus tumbuh secara emosional, dan mungkin akan berubah seiring berjalannya cerita karena mendapatkan pengalaman baru. Karakter harus memiliki tujuan dan motivasi untuk mencapai tujuan tersebut. Buatlah konflik yang mencegah karakter mendapatkan tujuannya, sehingga Anda akan memiliki awal cerita yang baik dan menarik.
  •  Membuat plot cerita Buatlah garis besar novel Anda. Ide akan memudar, apalagi bila menunggu terlalu lama untuk munculnya ide lain. Apa yang pernah Anda pikirkan begitu bagus bisa menghilang dalam sekejap jika garis besar novel tidak segera dibuat. Biasakan untuk membawa laptop atau buku catatan setiap saat. Segera tulis ide-ide yang baru datang. 
  •  Banyak membaca Anda tidak dapat menulis dalam ruang hampa. Bacalah novel remaja dan dewasa muda sebanyak mungkin. Pergilah ke toko buku terdekat untuk melihat jenis novel remaja apa yang dijual. Dengan membaca novel remaja populer, Anda akan mendapatkan gagasan tentang bagaimana menulisnya. 6. Bergabung di kelompok penulis Anda bisa bergabung dengan kelompok penulis, sehingga penulis lain dapat memberikan umpan balik pada novel Anda dan mungkin akan menangkap inkonsistensi dalam cerita, kesalahan mengetik, atau kesalahan tata bahasa. Kelompok ini akan menjadi tempat belajar untuk terus memperbaiki karya-karya berikutnya ↖(^▽^)↗ 


Sumber: bumbata.co/1084/tips-membuat-buku-6-tips-sukses-menulis-novel-remaja/

Rabu, 23 Januari 2013

Kepribadian Orang Berdasarkan Posisi Tidur

Ngebaca kepribadian orang berdasarkan tulisan tangan, garis tangan, atau bahkan rintangan mah udah biasa. Trus yang nggak biasa apa dong? Ya tentu saja artikel ini:)
1. Telungkup

Orang yang posisi tidurnya telungkup cenderung tertutup. Dia nggak biasa terbuka sama orang lain, lebih suka memendam segala sesuatunya sendiri. Pokoknya tertutuplah! Saking tertutupnya dia sampe nggak mau orang tau dia lagi tidur, makanya posisi favoritnya saat tidur adalah telungkup. Selain tertutup, dia juga cenderung posesif, tak terkecuali sama ilernya sendiri.

Selasa, 22 Januari 2013

Sunshine Becomes You

Judul: Sunshine Becomes You
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Januari 2012
Tebal: 432 halaman
Harga: Rp. 65.000,-

Pernahkah anda berpikir untuk mengakhiri hidup?

Pernahkah anda berpikir untuk enyah saja dari rutinitas menyakitkan yang tidak ingin anda rasakan setiap hari?

Setelah menggebrak dunia baca dengan tetralogi 4 musim, Ilana Tan dengan bangga mempersembahkan karyanya berjudul Sunshine Becomes You. Ilana Tan mengajak pembaca untuk menyelami rutinitas sehari-hari Mia Clark, seorang gadis adopsi yang tinggal di New York. Dalam kehidupan kita, sering ditemui jutaan kesempatan emas untuk berkembang dan tumbuh lebih hebat. Faktanya, banyak kesempatan itu terbuang percuma hanya karena hal sepele yang tidak pernah kita bayangkan. Inilah yang berusaha disampaikan Ilana Tan dalam novelnya. Seorang Mia Clark - gadis berwajah manis, berbakat, dan memiliki background keluarga yang cukup baik-ternyata tidak bisa mewujudkan impiannya. Menjadi salah satu lulusan terbaik Juilliard, institut seni terbaik di Amerika, tidak membuatnya bisa melakukan apapun sesuka hatinya. Ia hanya ingin menari layaknya seorang penari hebat kontemporer yang membius ribuan mata penonton di atas panggung. Keinginannya tidak banyak, hanya sesederhana itu. Tetapi takdir berkata lain.

Clark terpaksa memenuhi keinginan besarnya menari dengan mengajar di Small Steps Big Steps Dance Studio. Sebuah studio kecil dimana ia bisa mengajarkan sedikit teknik menari kontemporer kepada anak-anak muda disana. Ia cukup bahagia, sampai ia bertemu kembali dengan komunitas menarinya dulu seusai meraih gelar kelulusannya dari Juilliard. Dee datang kembali ke kehidupannya dan menawarkan banyak sekali kesempatan emas yang bisa membumbungkan harapannya ke atas awan. Dee mengakomodir sebuah kelompok tari terkenal bernama Dee Black Dance Company. Clark sempat bergabung di dalamnya dan menjadi salah satu penari andalan bersama Aaron. Dan tiba-tiba saja Dee kembali di hadapannya dan menawarkan sebuah kesempatan menggiurkan. Pertunjukan terakhir untuk Clark.

Clark semakin dibuat bingung dengan hadirnya Alex Hirano yang menyusup secara tak terduga dalam lembaran kisah hidupnya. Alex Hirano, salah satu alasan yang membuat dirinya tetap hidup. Dikala kematian sangat dirasa dekat, Alex datang secara tidak langsung menyelamatkannya. Clark tidak kehilangan nyawanya, tetapi ia harus bertanggungjawab atas kecerobohannya yang mengakibatkan pergelangan tangan seorang pianis ternama itu terluka. Clark dengan setulus hati mendatangi Alex untuk meminta maaf dan bertanggungjawab. Permohonannya selalu ditolak. Clark hampir saja putus asa dan menyerah, tetapi tanpa diduga justru di saat itu Alex mencoba membuka hatinya. Ia membiarkan Clark untuk menjadi pengurus apartemennya selama tangannya masih dibebat. Hari berlalu, mereka tidak sadar bahwa mereka sudah saling jatuh hati sama lain.

Johan Series


Lexie Xu, penulis novel bergenre misteri dan thriller ini berhasil membuat saya tidak bisa tidur karena karya karyanya yang sangat luar biasa. Novel Obsesi, Pengurus MOS Harus Mati, Permainan Maut, dan Teror sangat cocok untuk anda yang gemar misteri ataupun Thriller. Penasaran? Ini dia sinopsisnya, cekidot:
  • OBSESI (Januari 2011)
             
             Halo, namaku Jenny Angkasa dan hidpkt saat ini bagai deretan mimpi buruk.
             Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah daripada amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.
           Kedua, dua teman sekelasku yang bernama sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?
           Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang telah kudiami selama enam tahun terakhir. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta anak perempuan kecil. Tapi selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu kok. Kini, mendadak beberapa kejadian aneh muncul di rumahku.
          Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab  semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget? Atau mungkin ada misteri lain di balik semua ini?
  • Pengurus MOS Harus Mati (April 2011)
              
              Hai, namaku Hanny Pelangi, dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.
             Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow! Terpilih menjadi anggota tim elite dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau?
             Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami udah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh.
            Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma  menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya nyawaku nyaris melayang.
           Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang dendam pada kami?
           Kalau memang begitu, mengapa semua petunjuk mengarah pada Jenny?
  • Permainan Maut (November 2011)
             
             Yo, namaku Tony Senjakala dan hidupku saat ini bafaikan sederetan mimpi buruk.
             Sebuah e-mail dari teman lamaku -tentang kejadian-kejadian misterius di rumahnya-  terus mengusik pikiranku. Namun aku berusaha melupakannya karena sudah tidak sabar lagi untuk berlibur dengan Jenny, pacarku yang manis banget.
             Tak disangka, tiba-tiba muncullah seseorang yang sangat tidak ingin kujumpai, namun terus saja menghantui kehidupanku. Tidak ingin orang ini membahayakan Jenny, aku terpaksa melupakan liburan impianku, mengadakan kamp latihan judo dadakan, dan menginap di rumah misterius yang konon menimbulkan nasib buruk bagi para penghuninya.
            Celakanya, Markus, sobatku, malah menjalin hubungan mesra dan menjijikan dengan si oknum ini, tidak peduli betapa uring-uringan aku dibuatnya, tidak peduli kami terkurung di penginapan menyeramkan, tidak peduli satu demi satu anggota penginapan klub judo mulai lenyap.
           Bersama pasangan tidak serasi inilah aku harus membongkar semua kejadian aneh ini. Apa sih sebenarnya yang terjadi di penginapan ini? Apakah ada kaitannya dengan hantu legenda si Kakak yang menginginkan teman dan si Adik yang menginginkan pembalasan dendam?
          Ataukah ada permainan yang lebih mengerikan daripaaa yang kami duga?

Novel Ilana Tan


  1. Summer In Seoul (Oktober 2006) 
  2. Autumn In Paris (Juli 2007)
  3. Winter In Tokyo (Agustus 2008)
  4. Spring In London (Februari 2010)
Tapi, untuk membaca itu semua tidak diperlukan urutan layaknya novel bersekuel. Dibaca dengan urutan random pun tidak masalah karena cerita dari novel satu dengan yang lainnya tidak saling bersambung. Keunikan dari empat novel ini adalah tokoh-tokohnya saling memiliki keterkaitan, semacam film Love Actually kalau tidak salah. Hehehe... Si ini di buku ini ternyata kenal dengan si itu di buku itu, atau si anu ternyata adalah saudara dari si itu di buku yang itu, ya semacam itulah.



Summer In Seoul
Judul: Summer In Seoul
Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 51.000,-
Halaman: 280 halaman
Novel ini bercerita tentang seorang gadis blasteran Indonesia-Korea bernama Han Soon-Hee (nama Indonesia-nya adalah Sandy) yang kuliah sambil bekerja pada seorang perancang busana terkenal di Korea. Kemudian secara tidak sengaja ponsel Sandy tertukar dengan ponsel penyanyi terkenal Korea bernama Jung Tae-Woo. Setelah mereka bertemu untuk mengembalikan ponsel masing-masing, Jung Tae-Woo meminta bantuan Sandy untuk berfoto dengannya. Jung Tae-Woo meminta Sandy berpura-pura menjadi pacarnya untuk meredakan gosip tidak mengenakkan yang beredar mengenai Jung Tae-Woo. Sejak saat itu mereka berdua sering bertemu. Pada awalnya, Sandy terheran-heran mengapa banyak orang menyukai Jung Tae-Woo. Jung Tae-Woo memang pandai bernyanyi dan tampan. Tetapi, Sandy merasa tidak terkesan dengan semua itu. Seiring berjalannya waktu, perubahan perasaan Sandy terhadap Jung Tae-Woo mulai terasa. Kemudian, Jung Tae-Woo mengetahui sesuatu mengenai Sandy yang berhubungan dengan trauma masa lalunya.
Cerita yang terjadi di novel ini sangat klise menurut saya. Tapi, tetap asyik dijadikan bacaan ringan di waktu luang. Bukan tipe novel cinta yang berat. Saya beri tiga bintang dari lima bintang untuk Summer In Seoul.

Autumn In Paris
Judul: Autumn In Paris
Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 38.500,-
Halaman: 272 halaman
Novel ini bercerita mengenai seorang wanita cantik dan cerdas blasteran Indonesia-Perancis bernama Tara Dupont yang sangat menyukai musim gugur di Paris. Tara tinggal di Paris bersama ayah yang sangat mencintainya. Tara berprofesi sebagai penyiar radio terkenal di Paris. Tara dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang menyayanginya. Salah satu di antaranya adalah Sebastien Giraudeau. Tara menyukai Sebastien, tapi tidak berani untuk menyatakan perasaannya. Suatu hari Tara bertemu dengan seorang teman Sebastien dari Jepang bernama Tatsuya Fujisawa. Sebenarnya Tatsuya sangat membenci musim gugur dan Paris karena kenangan masa lalunya. Tetapi, dia harus pergi menuju Paris untuk membereskan masalah di masa lalunya. Lambat laun Tatsuya mulai menyukai musim gugur dan Paris karena kehadiran Tara, wanita cerdas dan ceria yang selalu berhasil membuat senyumnya mengembang. Lambat laun, Tara pun mengalihkan pandangan dari Sebastien menuju Tatsuya, laki-laki yang selalu membangkitkan rasa penasarannya. Ketika mereka berdua yakin dengan perasaan masing-masing, kenyataan yang pahit pun terkuak. Jelas sudah mereka berdua tidak dapat berlari dari masa lalu yang mengejar mereka.
Cerita di novel ini berhasil menjadikannya novel paling favorit di antara keempatnya bagi saya. Novel ini mempunyai ide cerita yang paling berbeda menurut saya. Rasa bahagia dan rasa sakit di dalam cerita mampu saya rasakan dengan sangat. Autumn In Paris berhasil membuat saya berkaca-kaca. Ending-nya pun sangat tidak biasa. Lima bintang penuh untuk Autumn In Paris.

Winter In Tokyo

Judul: Winter In Tokyo
Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 40.000,-
Halaman: 313 halaman
Novel ini bercerita mengenai kehidupan seorang gadis blasteran Indonesia-Jepang bernama Ishida Keiko yang tinggal di Jepang dan berprofesi sebagai pustakawan. Suatu hari, Keiko mendapatkan tetangga baru di apartemen yang dia tinggali. Tetangga tersebut merupakan orang Jepang yang telah lama tinggal di New York bernama Nishimura Kazuto. Kazuto memutuskan pindah ke Tokyo untuk mencari suasana baru dan menenangkan diri dari New York. Keiko dan Kazuto pun terbiasa bertemu dan makan bersama setelah jam kerja Keiko berakhir. Kazuto yang seorang fotografer mulai tertarik kepada Keiko dan menjadikannya sebagai salah satu objek favoritnya. Perjuangan Kazuto untuk mendapatkan Keiko terasa lebih berat ketika Keiko tidak bisa melupakan sosok cinta pertamanya yang merupakan sahabat Kazuto sendiri. Keadaan semakin sulit ketika salah satu dari mereka kehilangan ingatan selama satu bulan terakhir. Termasuk kehilangan ingatan mengenai janji yang telah terucap kepada orang yang telah dikenalnya selama satu bulan terakhir.
Cerita di novel ini memang ringan dan mudah ditebak jalan ceritanya. Tapi, entah kenapa saya menyukainya. Ceritanya begitu ringan dan mampu membawa saya sebagai pembaca masuk ke dalam emosi yang terbangun pada cerita ini. Saya suka penokohan Keiko dan Kazuto. Keiko yang merupakan gadis manis, lucu, dan periang. Kazuto merupakan pria yang romantis, gentle, dan menghibur. Winter In Tokyo merupakan novel yang menghibur, jadi saya beri empat bintang dari lima bintang.

Spring In London

Judul: Spring In London
Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 42.000,-
Halaman: 238 halaman
Novel ini bercerita mengenai gadis blasteran Indonesia-Jepang bernama Naomi Ishida yang berprofesi sebagai model di London, Inggris. Suatu hari, Naomi mendapatkan tawaran pekerjaan untuk menjadi model video klip salah satu penyanyi terkenal Korea. Naomi berpasangan dengan Danny Jo (model terkenal Korea) dalam video ini. Danny merupakan sosok pria ramah dan baik kepada siapa saja yang ditemuinya. Tetapi, Danny heran ketika Naomi justru selalu menghindar dan terlihat ketakutan ketika berada di dekatnya. Danny penasaran apa yang telah diperbuatnya sehingga Naomi berperilaku seperti itu kepadanya. Fakta yang terkuak membuat Naomi dan Danny membutuhkan waktu untuk "menyembuhkan diri" masing-masing. Fakta tersebut datang justru di saat keduanya sudah saling merasa nyaman dengan masing-masing.
Sama seperti Summer In Seoul, cerita di novel ini sangat klise, tapi tetap jadi bacaan asyik dan ringan di waktu luang. Saya beri tiga bintang dari lima bintang untuk Spring In London.

Rabu, 16 Januari 2013

10 Kota Paling Banyak di Kunjungi

Banyak metode yang dilakukan untuk mengetahui kota-kota mana yang paling banyak dikunjungi di dunia. Salah satunya adalah dari pemilik kartu kredit yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berwisata. MasterCard adalah perusahaan yang selalu merilis daftar tahunan kota di dunia yang menerima kunjungan terbanyak. Berikut ini adalah Top 10 kota di dunia yang paling banyak dikunjungi.
London, kota paling dikunjungi di dunia

Senin, 14 Januari 2013

Kepribadian Berdasarkan Huruf Pertama pada Nama

Karakter dan Huruf Pertama pada Nama

Ilmu menguatak-atik huruf, menurut Hoeda Manis, sejatinya sudah ada sejak zaman Pythagoras masih hidup. Filsuf inilah yang memperkenalkannya untuk pertama kali.  Adakah hubungannya antara huruf pertama pada nama seseorang dengan karakter yang bersangkutan? Jawabannya sangat variatif tentunya. Bagi kalian yang percaya maupun tidak percaya akan hal ini, anggaplah ini semua sebagai sarana intermezo saja. Selamat menikmati.
Nama Dengan “A” Sebagai Huruf Pertama
Supel, ramah, dan dan mudah bergaul sehingga banyak yang menyukainya. Sayangnya, agak sulit dalam meredam emosi. Dalam urusan cinta ia sangat mudah terpesona pada pandangan pertama.
Nama Dengan “B” Sebagai Huruf Pertama
Tenang, santun, anggun, dan menyukai hal-hal baru. Kekurangannya terletak pada sifat sensitifnya sehingga mudah tersinggung. Di samping itu, ia sedikit mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan. Untuk urusan cinta ia termasuk tipe romantis dan suka dimanjakan oleh pasangannya.
Nama Dengan “C” Sebagai Huruf Pertama
Pandai berbicara sehingga sangat memikat orang-orang di sekelilingnya. Sayangnya, agak egois dan lupa bahwa setiap ucapan itu harus diikuti dengan perbuatan yang sesuai. Untuk urusan cinta ia masuk dalam jajaran orang possesif.

Rabu, 09 Januari 2013

Mencegah dan mengatasi jerawat



nah buat temen temen yang sering jerawatan, atau pengen tau cara mencegah cara timbulnya jerawat, artikel remaja punya solusinya nih. semoga bermanfaat ya :)

mencegah timbulnya jerawat :

1. Mencuci wajah 2 kali sehari
Untuk menghilangkan jerawat, temen temen bisa mencuci wajah minimal 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Tapi jangan hanya mencuci wajah aja yah, mandi juga

2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit, mungkin akan menghilangkan jerawat
Berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak untuk menghilangkan jerawat.
Hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

5. Minum air putih minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit keri

Hendra Nugraha-Perbedaan (OST Cinta Tapi Beda)

Bila lama sudah kau dan aku
Jalani berdua lewati bersama
Kisah cinta ini

Bila tak ada restu untuk kita
Selama ini
Karna kita berbeda tak akan pernah sama

Inilah cinta yang berbatas perbedaan
Yang membuat jarak diantara kita
Meski keyakinan ini tak sejalan
Kita kan terus perjuangkan cinta ini abadi slamanya

Memang kita berbeda
Takkan pernah bersama

Inilah cinta yang berbatas perbedaan
Yang membuat jarak diantara kita
Meski keyakinan ini tak sejalan
Kita kan terus perjuangkan cinta ini abadi slamanya

Mungkinkah ketersiksaan ini
Menjadi bahagia nya mereka

Inilah cinta yang berbatas perbedaan
Yang membuat jarak diantara kita
Meski keyakinan ini tak sejalan
Kita kan terus perjuangkan cinta ini abadi slamanya

A Crazy Little Thing Called Love

                           Sinopsis Crazy Little Thing Called Love    


                             http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAZRKBhcQRQVGdfaa_mbYxEdpi_XM5L4OMHWl7o-0W2UXjH5-MWIPvvy8r

crazy little thing called love aka first love
“kita semua”
“memiliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati”
“Ketika kita berpikir tentang dia, kita akan merasa seperti… umm ….”
“Selalu merasa sedikit sakit di dalam”


“Tapi kita masih ingin mempertahankan dia”
“Meskipun aku tidak tahu di mana dia sekarang ..”
“Apa yang dia lakukan”
“Tapi dia adalah orang yang membuatku mengetahui hal ini..”
…..
…..
“Hal-hal gila, yang disebut CINTA” (crazy little thing called love)

(Prolog film crazy little thing called love)
Crazy little thing called love menceritakan tentang upaya seorang Pelajar SMP yang disapa Nam secara diam-diam menyukai pria berwajah ganteng Shone (Mario Maurer). Menyukai seorang kakak tingkat kelas, tidak menjadi halangan bagi Nam bersaing dengan gadis-gadis lain di sekolahnya.
Banyak perilaku dan ulah lucu Nam yang disajikan di sepanjang durasi film. Dengan bantuan 3 teman sekelasnya, Nam bermetamorfosis dari ulat menjadi kupu-kupu yang cantik.
Begitulah inti dari cerita di film bergenre romantic comedy ini. Setelah beberapa waktu yang lalu sempat ketagihan dengan genre film ini, walaupun awalnya menolak dengan tegas rekomendasi teman yang hobby nonton film yang bergenre romantis-romantis.

drama romantic komedi thailand
Tak disangka, film Thailand berjenis komedi romantic yang terkesan simple dengan cerita yang gampang ditebak dan sudah umum dalam film-film sejenis mampu meninggalkan kesan bagi siapa saja yang baru menontonnya. Kekuatannya terletak kepada karakter yang dibawakan oleh NAM bersama teman-temannya serta karakter jenaka Guru Inn.
Cerita film yang berdasarkan based on true love story all people. Juga didukung oleh pemilihan soundtrack yang ok-ok punya. Bisa jadi membuat anda mewek terbawa suasana. Sinematografinya juga tidak muluk-muluk melainkan terkesan sederhana dan elegan, yang patut diacungi jempol adalah efek make upnya yang mampu mengubah seseorang dari biasa menjadi luar biasa.

Selasa, 08 Januari 2013

11 Fakta & Informasi Penting Tentang Zimbabwe

 



Zimbabwe adalah salah satu negara terkemuka di benua Afrika.

Kenapa Hari Minggu Libur ?

HARI MINGGU LIBUR 
Taukah kamu kenapa setiap hari Minggu libur dan gak hari Senin atau Kamis aja yang menjadi hari libur.

5 Tips Untuk Mengurangi Mata Minus




Seperti dikutip dari Eyehealthremedies, ada beberapa Metode Bates yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Bersembunyi
Latihan penglihatan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat.
Cobalah duduk dengan nyaman di depan meja kemudian taruh beberapa bantal hingga tingginya sejejer mata. Letakkan siku tangan di atas bantal tersebut kemudian tutup mata dengan dua telapak tangan hingga tidak ada cahanya yang masuk. Bernapaslah perlahan, santai dan membayangkan dalam kegelapan. Mulailah melakukan hal ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events

 
Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events adalah sebuah film yang disutradarai oleh Brad Silberling yang dirilis pada tanggal 17 Desember 2004, film ini berdasarkan pada tiga novel pertama buku A Series of Unfortunate Events The Bad Beginning, Reptile Room, dan Wide Window yang ditulis oleh Lemony Snicket, anonim dari penulis sebenarnya Daniel Handler.