Translate

Selasa, 29 Januari 2013

10 Cara Unik Meredakan Amarah



Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak pernah marah? Ayo ngacung!                                                                 Aku yakin tak ada seorang pun yang ngacung, karena memang yang namanyamanusia                                        pasti pernah marah pada seseorang, dua orang, tiga orang, dst...
Nah, berikut ini 10 cara unik untuk meredakan amarah yang sudah berhasil                                                    kubuktikan dengan sedikit permainan imajinasi. Trust me, it works!!! :D

  1. Bayangkan orang  yang kamu marah tiba-tiba berubah jadi botak!
  2. Teriakkan bunyi "R" sekeras-kerasnya dalam hati tanpa menggerakkan lidah.                                         (Ayo bisa gak?:p)
  3. Bercermin dan hitung kerutan di bawah mata ada berapa.
  4. Walau sulit, cobalah senyum selebar-lebarnya.
  5. Lentikkan jari tangan sampai 18 kali dan jari kaki 10 kali.
  6. Cari tumbuhan hijau dan tataplah selama 30 detik. Buang energi negatif dari                                      dalam diri ke tumbuhan tersebut.
  7. Minum air putih 7 gelas (lebih banyak lebih baik).
  8. Tatap mata orang yang kamu marah dan fokuslah selama mungkin, sampai                                         kamu merasa matamu mulai jereng.
  9. Pergi tinggalkan orang yang kamu marah lalu tidurlah selama mungkin.
  10. Bayangkan kira-kira bagaimana wajah orang yang kamu marah saat ia                                                       masih bayi dan saat ia tua nanti.
Cara-cara di atas mungkin terlihat konyol bagi sebagian orang. Tapi aku sudah berhasil                               melakukannya dan amarahku hilang dalam sekejap.
Lagian, marah itu tak ada gunanya, dan marah itu kerap hanya meninggalkan

penyesalan bagi orang-orang yang tak bisa mengatasinya. Ingat nasihat bijak di bawah ini:
"Speak when you are very angry, and you'll make the best speech you'll ever regret."
sumber :  http://sindyisme.blogspot.com/2012/05/10-cara-unik-meredakan-amarah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar